Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Band Terkaya di Indonesia, Ini 5 Fakta Menarik Dewa 19


Salah satu band legendaris di Indonesia yang masih aktif manggung yaitu Dewa 19. Ahmad Dhani dan kawan-kawan telah dinobatkan sebagai band dengan berpenghasilan paling tinggi di Indonesia.

Hal tersebut bukan berlebihan, Dewa 19 telah mengeluarkan banyak-banyak lagu yang sangat populer. Selain itu, penggemar Dewa 19 di Indonesia sangat banyak yang memiliki julukan 'Baladewa'.

Berikut beberapa fakta menarik Dewa 19 dilansir Antara:

1. Tahun Berdiri


Grup band Dewa 19 sudah ada sejak 24 Agustus 1986 dengan personel awal Ahmad Dhani, Andra Ramadhan, Erwin Prasetya dan Wawan Juniarso.

Di industri musik nama Dewa 19 sudah tidak asing lagi, band tersebut kini sudah bertahan 37 tahun, meskipun telah beberapa kali ganti personil. Era kejayaannya band asal Surabaya tersebut pada tahun 1990-2000.

2. Di balik Angka '19'


Sebetulnya band tersebut bersama Dewa tanpa ada angka 19, hal tersebut tercipta karena ketidaksengajaan. '19' itu sendiri merupakan judul album pertama yang dirilis pada tahun 1992. Namun banyak yang mengira band tersebut bernama Dewa 19 dan berlanjut hingga sekarang.

Ahmad Dhani sempat mengaku bahwa angkat 19 merupakan pertanda bahwa Ari Lasso akan bergabung untuk mengisi posisi vokalis. Karena ketika Ari bergabung usianya masih 19 tahun pada masa itu.

3. Tersisa Dua Personel


Semenjak berdirinya Dewa 19, kini hanya tersisa dua personil awal yaitu Ahmad Dhani dan Andra Ramadhan, sisanya sudah keluar serta telah beberapa kali personil.

Namun di puncak kejayaanya, personel Dewa 19 harus terseret beberapa kasus seperti masalah obat terlarang diantaranya ada Ari Lasso, Erwin Prasetya dan Wong Aksan, mereka bertiga memutuskan keluar dan memutuskan untuk rehabilitasi.

4. Once dan Tyo Nugros Masuk


Setelah Ari Lasso memutuskan keluar untuk menjalani pengobatan rehabilitasi, Dewa 19 memutuskan untuk memasukan Once sebagai vokalis baru, sementara di posisi drummer di isi oleh Tyo Nugros untuk menggantikan Wong Aksan.

Pergantian vokalis Dewa 19 dari Ari Lasso ke Once sempat menjadi ketahui Ahmad Dhani, Dhani mengungkapkan Dewa 19 takut di tinggal oleh penggemarnya, hal tersebut sampai kebawa mimpi.

"Pasti ada ketahuan itu, gue sampai terbawa mimpi, mimpi habis Slank main, Dewa 19 main dengan penyanyi once, orang-orang pada pulang semua," ungkah Ahmad Dhani di Channel Youtube Daniel Mananta.

5. Band Terkaya di Indonesia


Dewa 19 menjadi salah satu Band terkaya di Indonesia, hal tersebut buka berlebihan, dengan karya yang luar biasa serta lagu-lagunya yang hampir semua populer di tahun 2005 dalam majalah Hai, Dewa 19 dinobatkan sebagai Band terkaya di Indonesia dengan mencapai pendapatan Rp14 miliar pertahan.

Selain itu, pada tahun 2000 dengan album 'Bintang Lima' dengan Once sebagai vokalis sudah terjual sebanyak 1,7 juta kopi dan menjadi salah satu album terlaris di Indonesia.

Sumber : viva.co.id

(*)

Posting Komentar untuk "Band Terkaya di Indonesia, Ini 5 Fakta Menarik Dewa 19"