Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Anak Sering Tampil di Event Internasional, Ini Profesi Ayah Raline Shah


Raline Shah merupakan salah satu artis Tanah Air yang kerap ikut serta dalam acara bergengsi internasional.

Bintang film Orang Kayak Baru tersebut baru-baru ini tampil di Festival Film Cannes 2023 di Prancis.

Kehadiran Raline dalam acara tersebut sempat menjadi perbincangan. Banyak yang mempertanyakan latar belakang keluarga Raline hingga bisa ikut serta di acara-acara bergengsi dengan mudah.

Dari penelusuran InsertLive, Raline merupakan putri dari Rahmat Shah, seorang pengusaha, filantropis, konservasionis, diplomat, serta politisi asal Medan.

Rahmat Shah adalah pendiri beberapa perusahaan di Indonesia yang bergerak dalam bidang pertanian, properti, ekspor dan impor, hingga manufaktur.

Pada 1970-an Rahmat ditunjuk sebagai manajer bengkel di PT. Ika Diesel, salah satu perusahaan yang merupakan satu-satunya distributor kendaraan merk Ford di Indonesia pada saat itu.

Pada tahun 1980, Rahmat mendirikan PT Unitwin Indonesia, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pertanian, pengembangan properti, dan ekspor impor.

Kecintaan kepada satwa membuat Rahmat Shah mendirikan Rahmat International Wildlife Museum and Gallery pada 1991. Museum ini memiliki koleksi sekitar 500 satwa.

Pada 1995, Rahmat diangkat menjadi Konsul Jenderal Kehormatan dari Konsulat Turki untuk Sumatera. Ia juga bergabung dengan Partai Golkar dan memulai karier politik di tahun yang sama.

Rahmat menikah dengan Rosaline Abu pada tahun 1983. Pasangan ini dikaruniai tiga orang anak, yaitu Raline Shah, Rollin Shah, dan Rollan Shah.

Sumber : Insertlive.com

(*)

Posting Komentar untuk "Anak Sering Tampil di Event Internasional, Ini Profesi Ayah Raline Shah"