Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Syifa Hadju Kepanasan hingga Menangis Akibat Pakai Prostetik Berjam-jam


Syifa Hadju dipercaya menjadi pemeran utama bernama Juwita dalam film 200 Pounds Beauty. Film dari rumah produksi MD Pictures itu merupakan hasil adaptasi dari film Korea Selatan dengan judul sama yang dirilis pada tahun 2006 lalu.

Demi mendalami peran menjadi perempuan bertubuh gemuk, kekasih Rizky Nazar itu harus menggunakan prostetik agar tampil lebih gemuk. Proses pemakaian makeup prostetik sendiri memakan waktu cukup lama yakni lima jam.

Tidak hanya dipakai di wajah, prostetik itu juga dipakai di bagian leher dan badan, sehingga satu tubuh penuh menggunakan prostetik. Akibatnya Syifa Hadju merasa kaku dan tidak bisa bergerak leluasa.

"Aku makeup lima jam, belum ngecopotnya lagi sejam. Aku nggak bisa ketawa terbahak-bahak sama pemain lain. Pokoknya perjuangannya luar biasa. Itu pakai prostetik full dari muka, leher, badan itu full prostetik dan body suit," kata Syifa Hadju saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Perjuangan Syifa Hadju untuk film tersebut sangat berat. Ia mengaku sempat menangis saat mengenakan prostetik.

"Sebenarnya dikasih waktu maksimal itu sembilan jam maksimal, karena kalau lebih dari itu prostetik itu semakin lama semakin berat di badan, karena dia lemnya, rekatannya semakin berkurang dan makin berat," tutur Syifa Hadju.

"Ada satu hari di mana aku sudah capek banget, itu gara-gara dipakainya sudah 12 jam yang kita syuting sampai pagi. Aku sampai nangis saking aku nggak kuat itu tangan aku sudah keseleo, sakit banget sudah nggak bisa diangkat, jadi itu lumayan," sambungnya.

Meskipun diceritakan memiliki bobot gemuk, namun Syifa Hadju tidak diminta untuk menaikkan berat badannya untuk film 200 Pounds Beauty.

"Jadi pas aku ditawari projek ini awalnya ditanyain 'ada kemungkinan nggak ya kamu bisa naikin berat badan?'. Aku bilang 'mungkin kalau dikasih waktu yang banyak' karena untuk naikin berat badan sebanyak itu pasti perlu konsultasi dengan dokter gizi. Ternyata waktu kita sempit," pungkasnya.

Selain Syifa Hadju, film 200 Pounds Beauty versi Indonesia juga dibintangi oleh Baskara Mahendra, Alyssa Daguise, Zsazsa Utari, Edward Akbar, Mathias Muchus, dan masih banyak lagi.

Sumber : detik.com

(*)

Posting Komentar untuk "Syifa Hadju Kepanasan hingga Menangis Akibat Pakai Prostetik Berjam-jam"