Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

MUA ini rias nenek cemberut jadi pengantin wanita muda, 11 potret hasilnya bikin wajahnya full senyum


Hasil makeup-nya bak belasan tahun lebih muda lho~

Bagi sebagian orang yang tak paham, makeup bisa dianggap kegiatan yang biasa saja. Padahal, makeup merupakan salah satu seni yang sulit untuk diterapkan. Sama seperti melukis, jika kamu tidak memiliki kemampuan untuk merias hasilnya jadi jelek.

Maka dari itu, ada jasa makeup artis atau disebut MUA. Mereka berjasa untuk merias klien menjadi lebih cantik. Biasanya mereka disewa untuk acara pernikahan, pesta, wisuda, dan berbagai macam acara lainnya.

Apalagi, MUA harus menghadapi berbagai macam kulit. Seperti kulit usia tua, yakni nenek-nenek. MUA memiliki teknik untuk membuat kulitnya terlihat berkilau dan keriput jadi tersamarkan.

Penasaran seperti apa hasilnya? Simak potretnya dihimpun brilio.netdari TikTok @ranggajuans pada Kamis (3/8).

1. Nenek-nenek dengan wajah keriput ini di-makeover dengan riasan pengantin. Kira-kira seperti apa proses meriasnya, ya?


2. Sebelum dirias, MUA perlu melakukan persiapan yang cukup banyak. Untuk menutupi keriputnya, ia menggunakan foundation yang sudah dibakar.


3. Namun, saat mengaplikasikannya, ia tidak menggunakan foundation tersebut dalam jumlah besar. Ia kemudian menambahkan concealer pada area bawah mata untuk menimpa foundation.


4. Selanjutnya adalah merias alis, ia memakaikan pensil alis dengan membuat alisnya lebih tinggi dari biasanya.


5. Agar makin mempertegas penampilannya dan membuat matanya makin cantik, MUA memakaikan bulu mata 10 lapis.


6. Riasan pada bagian mata menjadi kunci agar wajah terlihat lebih muda. MUA memilih eyeshadow warna yang aman untuk seluruh tipe wajah, yakni warna-warna netral.


7. Selanjutnya adalah teknik yang paling penting, yakni mengencangkan wajah dengan lateks agar keriputnya tidak tampak.


8. Sudah terlihat kan hasilnya? Keriput tiba-tiba berkurang dengan hanya satu bahan ini.


9. Pemakaiannya pun terlihat mudah padahal rumit, apalagi perlu menyesuaikan bentuk wajah dari kliennya tersebut.


10. Agar lateks tersebut tersamarkan, perlu ditimpa menggunakan hijab.


11. Nah, seperti ini hasilnya, wajah nenek-nenek tersebut terlihat jauh lebih muda seperti wanita usia 30-an. Tak tampak keriput, makeup-nya begitu flawless dan manglingi.


Sumber : Brilio.net

(*)

Posting Komentar untuk "MUA ini rias nenek cemberut jadi pengantin wanita muda, 11 potret hasilnya bikin wajahnya full senyum"