Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Profil Lengkap Niken Salindri, Sinden Cilik Gemas Asal Kediri


Bagi pecinta tembang Jawa dan dangdut campursari pasti gak asing dengan nama Niken Salindri. Video menyanyinya mungkin sering sliweran di For Yor Page TikTok dan media sosial lainnya. 

Akhir-akhir ini, nama Niken Salindri menyita perhatian publik. Bukan tanpa alasan, selain punya suara merdu yang melengking, sinden asal Kediri, Jawa Timur ini ternyata masih duduk di bangku SMP, lho!

Dilansir dari berbagai sumber dan Wikipedia, berikut kami jabarkan profil lengkap dari Niken Salindri, sinden cilik gemas asal Kediri.

Meskipun masih muda, tapi Niken Salindri sudah membuktikan kepiawaiannya pada dunia tarik suara. Sebab, Niken telah berkecimpung di dunia sinden sejak masih kecil.

Hal ini didasari karena Niken Salindri masih keturunan keluarga yang cukup akrab dengan kebudayaan Jawa, ia merupakan anak dari dalang ki Degleng Gondosupono. Sedangkan ibunya bernama Ny Wiwin Arumita. Sejak kecil, Niken sering ikut tampil saat ayahnya menjadi dalang.

Selain dikenal karena suaranya yang khas dan melengking, Niken Salindri memiliki pembawaan sinden seru dan kocak, tidak jarang penggemar gemas dengan tingkahnya yang lucu serta blak-blakan.

Meskipun begitu karya-karyanya tidak perlu diragukan lagi. Saat ini ia sudah sangat banyak mengeluarkan single yang dapat disaksikan di YouTube. Salah satu yang membuatnya ikonik adalah Niken Salindry kerap kali manggung menggunakan kebaya dan rambut disanggul baik saat off-air maupun on-air.

Tentunya hal ini menambah bangga publik karena selain menyanyikan lagu Jawa, gadis 15 tahun ini juga totalitas dalam melestarikan budaya Jawa. 

Remaja cantik ini juga telah berkolaborasi dengan beberapa musisi Jawa lainnya yang tidak kalah terkenal, diantaranya Masdddho, Eny Sagita, Gilga Sahid, sampai Denny Caknan. Bahkan, Niken Salindry juga pernah tampil satu panggung dengan Yuni Shara. 

Untuk mengenal lebih dekat dengan Niken Salindri, simak biodata lengkapnya di bawah ini. 

Biodata lengkap Niken Salindri, sinden gemas asal Kediri. 

Nama Lengkap: Dimas Niken Salindri

Nama Panggung: Niken Salindri

Tanggal Lahir: 29 Juni 2008

Umur: 15 tahun

Tempat Lahir: Kediri, Jawa Timur

Keluarga: Dalang Ki Degleng Gondosupono (ayah), Wiwin Arumita (ibu), adik

Instagram: niken_salindry_reall

YouTube: Niken salindry family

Itu dia profil dan biodata lengkap Niken Salindri, sinden cilik gemas asal Kediri. 

Sumber : Suara.com

(*)

Posting Komentar untuk "Profil Lengkap Niken Salindri, Sinden Cilik Gemas Asal Kediri"