Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Foto-Foto Aurel Hermansyah di Acara 7 Bulanan Anak ke-2, Kain Pelangi Bikin Netizen Salfok


Tak terasa, usia kehamilan anak ke-2 Aurel Hermansyah memasuki bulan ke-7. Menyambut momen spesial tersebut, Aurel dan Atta Halilintar pun menggelar acara mitoni alias 7 bulanan. Digelar dengan adat Jawa, ada momen yang sukses bikin netizen salfok saat Aurel muncul dengan memakai kain warna pelangi. Penasaran seperti apa?


Inilah potret Aurel Hermansyah yang baru saja menggelar acara mitoni alias 7 bulanan pada kehamilan anak ke-2.


Digelar mewah di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, acara mitoni Aurel kali ini terlihat cantik dengan dekorasi serba ungu, sesuai dengan warna favorit Aurel.


Acara mitoni kali ini juga terasa spesial karena semua keluarga Aurel hadir secara lengkap, mulai dari Anang - Ashanty, Kris Dayanti - Raul Lemos, hingga Geni Faruk - Halilintar Anofial Asmid.


Menjalani prosesi mitoni yang kental dengan adat Jawa, netizen sempat dibuat salfok saat melihat kemunculan Aurel dengan kain pelangi.


Banyak yang salah paham dan mengira itu adalah bendera LGBT, faktanya kain pelangi yang dipakai Aurel termasuk dalam salah satu prosesi adat mitoni, di mana sang ibu yang sedang hamil memakai kain 7 lapis warna.


Setiap warna yang ada di kain tersebut melambangkan hal-hal baik dan sebagai pengharapan agar proses persalinan sang ibu nantinya berjalan lancar.


Selain prosesi kain 7 warna, dalam adat mitoni sendiri sang ibu juga akan berganti baju sebanyak 7 kali, berupa kebaya dan kain batik.


Dalam prosesi tersebut, sang suami akan bertanya kepada tamu undangan apakah kain tersebut pantas dikenakan oleh istrinya. Para tamu kemudian akan menjawab 'dereng pantes' alias belum pantas. Sampai pada akhirnya kebaya pamungkas akan dipakai di paling akhir.

Sumber : kapanlagi.com

(*)

Posting Komentar untuk "Foto-Foto Aurel Hermansyah di Acara 7 Bulanan Anak ke-2, Kain Pelangi Bikin Netizen Salfok"