Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Penjelasan Richard Lee soal Wajahnya yang Tampak Bopeng Saat Tersorot Kamera Wartawan


Penampilan Dokter Richard Lee baru-baru ini saat diinterviu oleh wartawan jadi pembicaraan hangat. Sebab, dalam video wawancara tersebut, wajahnya tampak banyak luka pascajerawat atau yang umum disebut dengan bopeng.

Kondisi seperti ini sangat berbanding terbalik dengan penampilannya saat muncul dalam YouTube-nya sendiri atau tayangan-tayangan lain, di mana wajah Dokter Richard Lee tampak mulus dan bersinar. Apalagi, dia dikenal luas sebagai seorang dokter kecantikan.

Sekitar sehari setelah diunggah, video wawancara tersebut viral di TikTok dan sudah ditonton hingga jutaan kali. Tak ingin kehebohan berlanjut dan berdampak negatif,Richard Lee akhirnya memberi penjelasan. Dia mengakui bahwa wajahnya memang tidak sempurna.

"Hai semuanya, itu kamera wartawan jahat banget ke gue, gue salah apa ya? Ha ha. Ini adalah klarifikasiku tentang kamera wartawan, tadinya enggak mau klarifikasi, tapi karena ini sudah digoreng oleh penjual skincare abal-abal, dan aku enggak mau mereka menang karena menemukan satu titik kesalahanku, jadi aku klarifikasi," buka Richard Lee.

"Kalian kan tahu ya, aku tuh lahir sangat miskin, gimana mau perawatan, aku makan dan sekolah aja susah. Dan waktu SMA aku jerawatan parah dan punya scars yang banyak saat SMA dan kuliah," sambungnya dalam sebuah video di akun TikTok dikutip pada Jumat (8/9/2023).

Richard Lee Sempat Mengalami Tidak Percaya Diri


Richard Lee lantas bercerita bahwa pada awalnya dia juga tidak percaya diri memilih profesi dokter kecantikan. Namun setelah melewati berbagai proses, dia justru berhasil menjadi dokter hebat.

"Kalau kalian nonton di podcast-podcastku di luar, aku selalu ngomong aku enggak PD jadi dokter kecantikan, karena aku enggak ngerasa aku ganteng, aku enggak ngerasa muka aku mulus, aku tuh minder banget. Tapi at the end of the day jadilah dokter Richard yang sekarang," terangnya.

Menurutnya, luka bekas jerawat di wajahnya saat ini sudah jauh lebih baik daripada tahun-tahun sebelumnya. Namun entah kenapa saat tampil di wawancara kala itu, lukanya tiba-tiba tampak begitu jelas.

Richard Menduga Apa yang Membuat Luka Tampak Jelas

"Kalau kalian ngomong, 'Dok, tapi kamera itu scars-nya kelihatan parah banget. Sebenarnya tidak separah itu juga sih, dan aku sudah menghadapi ribuan, jutaan kamera setiap harinya, berbulan-bulan sampai tahunan ya enggak separah itu juga," terangnya.

"Tapi aku enggak tahu juga pas di hari itu ada dosa apa dengan kamera itu, kayak jujur banget kamera itu. Mungkin karena dia ambilnya dari bawah, kontrasnya tinggi, ada cahaya matahari, atau aku kecapean, aku enggak ngerti. Pokoknya, ya itu adalah aku sih. Tapi enggak separah itu banget," imbuh Richard Lee.

Memahami Perasaan Pasien

Justru karena dia pernah mengalami sendiri permasalahan kulit yang kompleks, makanya Richard Lee sebagai seorang dokter dapat semakin memahami keluhan para pasiennya.

"Karena aku hadir dalam setiap masalahnya, dalam setiap masalah itu aku tahu perasaaan kalian gimana, aku tahu perasaannya yang jerawatan, yang flek, yang punya bekas jerawat, punya scars, aku tahu. Jadi aku bisa bantu kalian lebih, karena memang aku pernah merasakan semua itu," Dokter Richard Lee mengakhiri.

Sumber : Liputan6.com

(*)

Posting Komentar untuk "Penjelasan Richard Lee soal Wajahnya yang Tampak Bopeng Saat Tersorot Kamera Wartawan"