Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Jarang disorot! Ini sosok mantan atlet nasional yang pernah bikin Rano Karno jatuh hati, walau hanya sesaat


Rano Karno dikenal sebagai salah satu artis senior Indonnesia. Kiprahnya di dunia film telah dimulai sejak remaja, di era 1970-an.

Sejak itu Rano Karno sudah membintangi ratusan judul film dan sinetron yang membuat namanya tersohor ke seantero Indonesia hingga kini.

Beberapa film ikonik yang pernah dibintangi oleh Rano Karno diantaranya Si Doel Anak Betawi (1972), Romi dan Yuli (1974), Gita Cinta Dari SMA (1979) dan Arini, masih Ada Kereta yang akan Lewat (1987).

Nama Rano Karno kian melejit ketika pada awal 1994 ia merilis sinetron fenomenal Si Doel Anak Sekolahan disalah satu stasiun televisi swasta.

Saking fenomenalnya, sinetron Si Doel masih tayang di televisi hingga kini, bahkan pernah diangkat ke layar lebar.

Tak hanya di dunia film, Rano Karno juga terjun ke dunia politik di bawah bendera Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan).

Kiprahnya di dunia politik cukup mentereng. Ia pernah menjabat sejumlah posisi strategis, diantaranya Wakil Bupati Tangerang, Wakil Gubernur Banten, Gubernur Banten dan kini anggota DPR RI.

Namun tak banyak yang tahu sisi kehidupan pribadi Rano, terutama kisah asmaranya di luar yang terlihat di film dan sinetron.

Ternyata Rano Karno telah dua kali menjalani biduk rumah tangga. Sebelum menikah dengan istrinya kini, Dewi Indriati, pria berusia 61 tahun itu pernah menambatkan hatinya pada Nani Soewanto.

Siapakah Nani Soewanto?

Sebelum mempersunting Dewi Indriati pada 8 Februari 1988, Rano pernah menikah dengan sosok perempuan bernama Nani Soewanto.

Tak ada informasi detil kapan tepatnya Nani Soewanto dan Rano Karno menikah. Namun sekelumit informasi didapat dari Grup Facebook MEMORI ATLET & PERISTIWA OLAHRAGA ZAMAN DULU.

Pada 16 Maret 2021 grup Facebook itu mengunggah foto lawas Nani Soewanto dengan Rano Karno muda.


“Petenis meja Nani Suwanto bersama suaminya, sekitar tahun 1984-an,” demikian terulis dalam unggahan itu, seperti dikutip Hops.ID pada Jumat, 27 Januari 2023.

Namun sayang, pernikahan pria kelahiran 1960 itu dengan Nani Soewanto tak berlangsung lama. Rumah tangganya hanya bertahan dua tahun dan akhirnya mereka bercerai.

Ternyata Nani Soewanto bukanlah perempuan biasa. Ia merupakan mantan atlet nasional cabang oleh raga tenis meja. Nani bahkan pernah menjadi juara nasional tenis meja pada 1978.  

Meski jarang disorot media, Rano Karno pernah menyebutkan sosok atlet nasional yang pernah jadi istri pertamanya itu melalui laman pribadinya ranokarno.com.

“Di dunia nyata, saya tidak sebagai ‘Si Doel’ belum banyak yang tahu, berapa saudara sekandung saya,” tulis Rano.

“Di mana saya lahir, pernikahan pertama saya dengan jagoan ping pong, Nani Soewanto dan Dewi Indriati – istri saya sekarang." Lanjutnya.

Setelah bercerai dengan Rano, mantan atlet nasional Nani Soewanto melanjutkan hidupnya dan kembali berumah tangga dengan seorang pria.


Sebagai mantan atlet tenis meja, Nani masih aktif dalam cabang olahraga tersebut. Hal itu terlihat dalam akun Facebook pribadinya.

Disana ia mengunggah sejumlah foto dan video kegiatannya bersama sejumlah atlet olahraga, terutama cabang tenis meja.

Sumber : Hops.ID

(*)

Posting Komentar untuk "Jarang disorot! Ini sosok mantan atlet nasional yang pernah bikin Rano Karno jatuh hati, walau hanya sesaat"