Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Wanita di film Si Pitung ini nenek artis terkenal, ini 11 potretnya


Kepiawaian aktris ini dalam berakting membuat sosoknya eksis di dunia hiburan hingga sekarang.

Era 70-an industri seni peran diramaikan dengan film Si Pitung. Film khas Betawi ini mengisahkan sosok Pitung melawan penindasan yang dilakukan tuan tanah terhadap rakyat kecil. Selain jalan ceritanya yang apik, akting para pemerannya pun nggak kalah menawan.

Film Si Pitung pun turut melambungkan aktris dan aktor yang memerankan. Salah satunya, Rina Hasyim. Kepiawaian Rina dalam berakting membuat sosoknya eksis di dunia hiburan hingga kini.

Siapa sangka, Rina Hasyim ini rupanya merupakan nenek dari penyanyi Cantika Abigail. Nggak kalah cantik dengan cucunya, potret masa muda Rina Hasyim ini pun menuai pujian.

Beberapa foto lawasnya juga membuat orang bernostalgia. Potretnya memperlihatkan paras cantik yang tak lekang oleh waktu. Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Jumat (18/11), potret wanita di film Si Pitung yang merupakan nenek artis terkenal.

1. Populer era 70-an, Rina Hasyim dikenal karena kepiawaiannya dalam berakting. Begini potret Rina saat berperan di film Si Pitung.


2. Ia merupakan salah satu aktris legendaris yang masih eksis di dunia hiburan hingga kini.


3. Jauh sebelum dikenal sebagai peran nenek, Rina sangat populer sebagai Ruminah di film Semalam di Malaysia pada 175 silam.


4. Berkat film itu jugalah Rina mendapatkan penghargaan pertamanya sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik, dalam Festival Film Indonesia.


5. Nah, kalau ini potret pemilik nama asli Rineke Antoinette Hassim dengan artis legenda mendiang Suzzana.


6. Nggak hanya berakting, ia juga sempat tergabung dalam grup Golden Girls yang beranggotakan empat orang, yakni Rina, Connie Sutedja, Nani Wijaya, dan mendiang Ida Kusumah.


7. Paras cantiknya pun sempat wara wiri di berbagai cover majalah. Dengan riasan makeup flawless, pesonanya begitu terpancar bukan?


8. Potret Rina Hasyim dan Ratno Timoer sebagai pasangan seleb legendaris era 70-an.


9. Dari pernikahannya dengan Chris Pattikawa, Rina dikaruniai seorang putri bernama Jean Pattikawa yang tidak lain merupakan ibu dari Cantika Abigail.


10. Bakat seni Rina Hasyim pun menurun pada cucunya. Bukan meniti karier di dunia seni peran, Cantika memilih untuk mendalami sebagai penyanyi.


11. Begini potret kebersamaan Cantika dan Rina Hasyim. Pesona Rina Hasyim begitu terpancar walaupun telah menyandang status sebagai seorang nenek berusia 77 tahun.


Sumber : Brilio.net

(*)

Posting Komentar untuk "Wanita di film Si Pitung ini nenek artis terkenal, ini 11 potretnya"