Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

8 Potret Rano Karno Hadiri Pemakaman Koh Ahong, Tangisi Kepergian Sahabat - Merasa Sangat Kehilangan


Rano Karno terlihat menghadiri pemakaman sahabatnya Koh Ahong atau yang memiliki nama asli Kasiman alias Salman A Farisi di TPU Parung Bingung, Depok, Jawa Barat, Selasa (13/6).

Usai jenazah dimakamkan, Rano Karno mewakili keluarga sempat menyampaikan terima kasih kepada para pelayat yang sudah membantu pemakaman Selasa kemarin.


“Izinkan saya, Haji Rano Karno mewakili keluarga Kasiman menyampaikan terima kasih, mulai dari ayah kami masuk rumah sakit dan hari ini dimakamkan,” ujar Rano Karno.


Dalam kesempatan kali itu Rano Karno juga sempat menceritakan asal muasal nama Kasiman menjadi Salman Al Farisi namun lebih dikenal sebagai Koh Ahong karena perannya di Si Doel Anak Sekolahan.


“Haji Kasiman ini lahir di Aceh, dia adalah tokoh yang unik dari etnis Tionghoa, lalu hijrah bersama istri, pergi haji bersama saya. Pulang haji dia mencari nama maka dia memilih Salman Al Farisi," ujarnya.


Salman Al Farisi adalah sahabat Rasulullah, dia adalah pejuang perang parit dan nama ini dipilih oleh dia. Namun Kasiman ini lebih dikenal dengan namanya Ahong yang kebetulan kami adalah bagian dari sebuah keluarga hampir 35 tahun bersama-sama,” papar Rano Karno. 


Keluarga besar Si Doel Anak Sekolahan pun sangat kehilangan sosok Koh Ahong setelah sebelumnya mereka juga kehilangan sosok Mak Nyak (Aminah Cendrakasih). 


“Kami keluarga Doel berdoa baru saja kita ditinggalkan ibu Aminah, sekarang kami ditinggalkan sahabat kami. Kami sekeluarga Si Doel sangat kehilangan dan saya yakin keluarga Kasiman juga kehilangan,” kata Rano Karno. 


Terakhir, Rano Karno berharap keluarga yang ditinggalkan bisa ikhlas. Menurut Rano Karno, Koh Ahong adalah sosok baik, sederhana dan mudah bergaul.


“Namun saya yakin anak-anak yang ditinggalkan cucu yang ditinggalkan harus ikhlas. Ahong punya tiga anak dua wanita satu pria. Di tengah kekurangan ayah kalian itu orang baik, orang yang sangat sederhana, bergaul dengan siapa saja, dia bisa diterima di mana saja,” pungkasnya.

Sumber : kapanlagi.com

(*)

Posting Komentar untuk "8 Potret Rano Karno Hadiri Pemakaman Koh Ahong, Tangisi Kepergian Sahabat - Merasa Sangat Kehilangan"